Subscribe Twitter

Senin, 07 Maret 2011

Pemrograman

Suatu hari saya menemani beberapa mahasiswa baru berkunjung ke Laboratorium Open Source Programming.
Seorang mahasiswa baru bertanya pada asisten lab, "Kak, apa itu bahasa pemrograman?"
Beliau menjawab, "Mmm.. Kalau lagi buka halaman web, coba klik kanan, lihat kode sumber. Di situ ada kata-kata yang tidak manusiawi, itulah bahasa pemrograman."
Jawaban yang menarik. Like this!


Menyusun kode program itu seperti menyusun potongan puzzle. Satu demi satu meletakkan potongan gambar. Satu demi satu memecahkan masalah. Sampai akhirnya terbentuk menjadi sebuah gambar yang utuh. Benar-benar membutuhkan kesabaran dan keberanian untuk mencoba. Ada kalanya, salah meletakkan potongan gambar dan harus mengulang lagi dari awal. Tetapi semua itu tidak masalah. Yaaa.. pengalaman. Kalau usaha pasti ada hasilnya. Selamat mengerjakan PA!
ivanjaya.net
Ada kutipan yang saya dengar dari radio. Saya tidak ingat kalimatnya. Intinya, bila menganggap masalah sebagai MASALAH. Rasanya berat untuk menghadapinya. Teruslah maju, terus bergerak mulai dari hal - hal kecil. Sedikit demi sedikit. Anggap masalah sebagai tantangan untuk dipecahkan. Tantangan untuk maju.
ivanjaya.net

3 komentar:

Hasmawati mengatakan...

haahhha...kata2nya kak reza,,:P

Coba adek2, Kalau lagi buka halaman web, coba klik kanan, lihat kode sumber. Di situ ada kata-kata yang tidak manusiawi, itulah bahasa pemrograman."

Ayoo semangat PA biar cepat lulus,,Ayooo kita wisuda Juli,,Aminn...

muezza mengatakan...

"kalo html saya rasa masih manusiawi." kata programmer(orang yang membuat program)

:)

tyaceria mengatakan...

Asma, moga ka reza ga baca ya.. :p

@Sakti : harusnya diliatin bahasa assembly ya Sak, hehe

Posting Komentar