Subscribe Twitter

Jumat, 28 Desember 2012

Kemeriahan Sky Lantern di IT Telkom

video 

Acara Business Fair 11-12 Desember 2012 ditutup dengan Charity Night. Setiap satu lampion diterbangkan, akan menjadi donasi senilai 25 ribu.

Melihat satu per satu sky lantern naik ke angkasa, that was so much wonderful!


Orang-orang sibuk menyalakan lentera



Wujud sky lantern dari dekat

Jumat, 02 November 2012

Dream Dream

Orang IT kalo lagi stress suka aneh - aneh.. Saya senyum - senyum sendiri mendengar cerita dosen saya di kelas. Beliau bercerita, temannya yang orang IT ikut les Boga Sari sampai bisa buat roti unyil yang lezaaat. Jangan salah ya, masak roti unyil itu ternyata bukan hal yang mudah. Kalo kata orang IT, algoritmanya kompleks. Lebih sulit daripada buat roti biasa. Pengalaman teman dari dosen saya ini sebelas dua belas dengan pengalaman saya waktu liburan semester kemarin.
Ya! Berawal dari pertanyaan sederhana. Saya suka apa sih? Kalo liat tmn2, ada yang tekun belajar beladiri, ada yang jago fotografi, ada yang suka travelling keliling jawa dan pulau-pulau lain, ada yang buka usaha, ada yang bisa nyanyi, dan lain sebagainya. Mulailah saya berpikir, "Saya bisanya apa sih?"

Kalo kata ibu saya, saya paling ok kalo pegang jarum dan benang. Dari jamannya main boneka barbie, saya dah bisa buat baju boneka pakai mesin jahit, hehehe.. Doing something else beside my field of study, why not?! Akhirnya saya putuskan liburan kali ini untuk les jahit. 

Ini baju pertama buatan saya.. modelnya simple banget kan?! hehehe.. nggak ada kerah, nggak pake kancing, atau restleting. Maklum baru belajar. Makasih Bu Zum :D (nama guru saya), saya udah diajarin. 


Ada hikmah yang saya ambil selama les jahit ini :
  1. Dengan belajar menjahit, saya jadi lebih appreciate terhadap baju. Sama halnya dengan waktu belajar seni ukir di SMP. Lihat ukir - ukiran jadi kelihatan lebih sparkling gitu, hehe. Jadi kagum, kenapa bisa halus kayunya, kenapa ukirnya bisa melengkung sempurna. Beda banget dengan hasil pekerjaan saya hehe.. Melihat dengan sudut pandang yang berbeda.
  2. Dapat baju baru. Nggak nyangka banget, ternyata semudah ini . Lebaran kemaren saya dapat baju baru 7 buah. Empat saya buat sendiri, tapi satu buah belum jadi (pending: TA). Sisanya dibeliin, kata ibu saya, nggak pa pa beli, buat di contoh modelnya. Hiks, selama ini mengenaskan, haha..Ternyata semudah ini minta baju ke orang tua saya hohoho.. Apalagi kisah si baju yang terakhir, ga usah minta dikasih. Waktu itu ada satu model baju yang menarik buat saya (ehm, you know lah perempuan gimana). Saya buat polanya, terus karena kain yang buat les dah habis ya udah deh liat liat lemari baju, siapa tau ada baju bekas yang bisa buat percobaan. Menurut saya ini 'cool'. Pengaruh dulu pernah baca cerita yang isinya si tokoh utama suka permak baju-baju ibunya jadi gaun, dll. Sayangnya, menurut ibu saya, oh nooooo anakku masak pakai baju gombal! Jadilah saya diajak ke toko kain lagi. Buat yang punya cita - cita bikin baju sendiri seperti saya ^ ^ Just do it!
  3. Harus bersyukur. Kalo biasanya mengeluh sana sini, capek coding, belajar IT susah. Di bidang apapun juga bakal capek. See! Buat bikin satu baju, dari mulai desain, buat pola, potong, terus jahit semuanya butuh ketekunan. Saya jadi merasa miris, kalo melihat kenyataan ada yang menghargai upah penjahit satu baju di bawah 50rb atau satu bulan cuma 800rb. Baca kisah ini di balik cerita Petersaysdenim. Sebelum mendirikan Petersaysdenim, beliau (Peter) sempat mengerjakan pesanan dengan upah satu baju cuma 10-20rb.
  4. Ketemu sodara, ini sih nggak usah di bahas. Ada temen les yang ternyata masih sodara, mbah buyut kami kakak adek..
 Sekian..

Senin, 04 Juni 2012

Fear

Sepotong adegan di film 3 idiots,

Ketika Raju Rastogi sedang di-interview, pihak perusahaan menanyakan, mengapa nilai - nilai Raju buruk sekali? Raju pun menjawab, sewaktu kecil sebenarnya dia anak yang pintar, tetapi hal ini berubah sejak dia menyadari bahwa dia adalah tumpuan keluarga, dia mulai takut. Ketika dia menyadari bahwa jika tidak menjadi orang yang terdepan, dia tidak akan dikenal siapapun, dia menjadi lebih takut lagi. Fear is not good for study.

Siapa yang tidak takut menghadapi ujian? Siapa yang tidak merasa ngeri jika mendapat nilai C, D atau mungkin E?

Sering kali saya sendiri pun lupa, apa hakikat dari belajar, kemudian hanya nilai yang saya pikirkan. Nilai yang menjadi tujuan akhir. Merasa ngeri dengan nilai yang buruk, tetapi saya lupa bahwa ada yang lebih mengerikan, ketika Allah Swt melihat saya berbuat dosa, melihat saya bertindak curang dalam ujian, hukuman apa yang akan saya terima? Jangan sampai terjadi.

Siapa yang berbuat dosa, hidup akan dipersulit. Siapa yang berbuat baik, hidup akan dimudahkan, Insya Allah.

Selasa, 24 April 2012

Pagi Manis

Bincang-bincang pagi antara saya (S), ibu (I), dan (Bapak)

I : Biasanya kepala sekolah itu didoain biar cepet mati. Biar ada lowongan kepala sekolah.
B : Nanti yang doain gitu, bakal didoain orang lain juga kug.. (dibalas)
S : Emang ga ada sekolah baru ya? (solusi lain, biar orang lain dapat kesempatan jadi kepala sekolah)
I : Buat apa sekolah baru? di sekolah X aja muridnya tinggal sedikit.
S : anak-anaknya pada disekolahin dimana bu? apa ada sekolah lain yang favorit?
I : pada KB (ga punya anak lagi)

gubraak.. -.-'

Hadiah bulan april

Bulan ini saya diletakkan dalam konflik. Saya yang biasanya berada di zona aman. Apa yang dilakukan cuma satu, bersyukur dan berusaha berpikiran positif.

Pernah terlintas ide, saya mau melarikan diri saja, pergi ke purwokerto seminggu berhubung ibu lagi piknik di sana, sakit satu minggu atau menyerahkan tugas saya ke orang lain, hahaha.. Kalau cuma menghindar, nggak menyelesaikan masalah. Ini seperti ujian, jika saya belum lulus, berarti setelah ini saya masih diberi persoalan yang sama.

Ada satu nasehat dari teman saya,
Di dunia kerja, mungkin ada hal - hal yang membuat sakit hati. Misalnya, turun jabatan, dipojokkan dalam rapat dan nggak ada yang menolong, baru jadi manager belum ada setahun tiba-tiba pindah bagian, punya teman yang baik dihadapan kita tapi dibelakang menyebarkan aib, jerih payah kita diakui sebagai hasil kerja orang lain. Harus bagaimana? Mau balas dendam? Menunjukkan kebencian? Harus bisa menghadapi dengan kepala dingin, bukan kekanak-kanakan.

Sekali membenci seseorang, maka apapun yang dilakukan orang tersebut adalah salah. Jika benci yang dipilih, mungkin kita nggak akan mampu melihat kebaikan dari orang tersebut, nggak bisa melihat hikmah dari rencana Allah Swt.

Jadilah lebih dewasa tya :D
Kalo kata Pak Mario, sakit hati adalah pertanda bahwa kita perlu memperbaiki diri. Semoga saya lulus ujian kali ini, lihat saja bulan depan, semoga nanti saya senyum-senyum melihat tulisan ini.

Inilah hadiah bulan April..

Selasa, 20 Maret 2012

My Chic Rag Doll

Ayo-ayo maen boneka.. tapi kalo udah besar, bonekanya buat sendiri aja :)



cyaaat!!




Halo apa kabar? :D



Sumber inspirasi : Kari Kuntari

Selasa, 10 Januari 2012

Graduation Day

Terima kasih buat teman-teman yang hadir, yang mengucapkan slmt, yang beri kado dan bunga.. Selamat juga buat teman-teman yang telah lulus di tahun 2011.. :) Semoga tmn2 yg lain diberi kemudahan dalam melanjutkan studinya..



This special day make me remember to Kartini Day when I was in Junior High School. Dulu, ibu sendiri yang menata rambut saya juga merias wajah saya. Hmm.. I won't forget.