Subscribe Twitter

Senin, 04 Maret 2013

Si lebah : Gigih atau Bodoh?



Merasa iba, sedih, kasihan, setiap pagi menyaksikan banyak lebah yang mati di sekitar lampu dan di kamar mandi. Kurang lebih seperti di video di atas, si lebah yang tak kenal lelah mencoba mengikuti cahaya, meski ada penghalang, TERJANG TERUSS!

Ini bodoh atau apa.. Si pasukan berani mati ini seakan-akan mati konyol. Begitulah dia. Gigih atau Bodoh? Dia membentur-benturkan dirinya. Jatuh, lalu dengan sigap kembali bangkit. Apa dia tau ada yang namanya rasa sakit? Mungkin jatuh, menyerah, sakit, tidak ada dalam kamusnya. Sampai dengan dia melemah, langkahnya tertatih, cuma satu yang dilakukannya, mencoba terbang lagi.

Sampai pada suatu hari, ayah mencoba panen madu.. Karena sarangnya diambil sebagian, lebah-lebah itu pun keluar kandang. ternyata kawanan lebah itu berisi banyaaak sekali.. Belum pernah melihat lebah sebanyak itu mengerumuni lampu-lampu depan rumah.

Oh ternyata, masih banyaaak sekali teman-temannya yang masih hidup dan berjuang bahu-membahu. Memang ada yang mati, tapi toh akhirnya kawanan lebah ini berhasil. Dan, kegigihannya berbuah manis, menghasilkan madu yang sangat bermanfaat. Mungkin lebah adalah simbol pahlawan.

maaf minta dikit madunya ya :P

2 komentar:

Unknown mengatakan...

Ceritanya Lumayan Inspiratif

tyaceria mengatakan...

terima kasih sudah berkunjung..

Posting Komentar