Subscribe Twitter

Sabtu, 07 Mei 2011

Seminar Wirausaha

Rejeki selalu datang pada orang yang bangun pagi. ivanjaya.netivanjaya.netItulah yang saya yakini saat ini. Pada hari jumat, 6 Mei 2011 saya bangun pagi lalu lari pagi di kampus. Saya melihat poster publikasi seminar wirausaha. Kebetulan ada hal yang ingin saya tanyakan pada orang yang sudah mulai berbisnis. Alright, i would come..

ivanjaya.net

7 Mei 2011. Saya datang di seminar tersebut. Pembicaranya Pak Danis Puntoadi dan Pak Ferdian. Amazing (sasaran tepat) Cara mereka berbicara dan hal yang disampaikan benar-benar memotivasi. Serupa dengan kisah Robert T. Kiyosaki, mereka juga menghadapi saat-saat yang tidak mudah sebelum akhirnya sukses.

Ada kata-kata Pak Danis yang menarik. Ketika beliau mengalami kegagalan dan kegagalan, beliau tetap yakin bahwa "Jika berusaha, pasti Allah memberikan jalan, hanya saja.. mungkin ini belum titik terakhir menuju kesuksesan, masih ada yang harus ditebus dengan beberapa usaha lagi." Setelah dipikir - pikir ternyata mirip dengan kalimat penutup dari Pak Ferdian. Courage does not always roar. Sometimes it is a quiet voice at the end of the day, saying "I will try again tomorrow" (maaf gag sempat catat, ini quote punya siapa :p)

Berawal dari membaca buku Rich Dad Poor Dad. Ada hal yang mengusik saya. ivanjaya.netKata Pak Robert, siapapun orangnya harus mengurusi bisnisnya sendiri kalau pengen lepas dari pergulatan ekonomi. Siapa yang mau kerja sampe tua hayoo? Ga ada kan? Pastinya pengen menikmati pensiun. Setidaknya bisa menikmati hidup tanpa tergantung pada suatu pekerjaan. Live on my own feet. *dream high*

Namun, kata Pak Robert, "you have to be financially literate" Nah lo, saya kuliah informatika pak? gimana dong?

Itulah yang saya tanyakan dalam seminar. Jawaban dari Pak Danis -->> Dalam memulai bisnis, kalau masih newbie. Jangan mikir itungan yang ribet-ribet dulu, yang penting semua komponen biaya dirumuskan dengan baik. Jangan menganggap sepele soal uang, walaupun nominalnya kecil.

Pesan dari Pak Ferdi, yang penting dicoba dulu. Nanti dengan sendirinya pikiran akan mengarah ke sana.
Ini pertama kalinya saya tanya dalam seminar ivanjaya.net Makasih BEM IT Telkom.

Beberapa quote yang diucapkan bapak-bapak yang saya sebut di atas :

#1 Peluang datang pada orang yang siap.
#2 Perfect Day. Going to bed with a dream, waking up with a purpose.
#3 If you don't stand for something, you'll fall for anything.
#4 Terjun seperti Rollercoaster. The greatest pleasure in life is doing what others say you can not do.
#5 Carilah lingkungan yang membuat mimpi anda terus hidup.

Jadi semangat ivanjaya.net la..la..la

0 komentar:

Posting Komentar