Subscribe Twitter

Jumat, 24 Mei 2013

Donor Darah

Idul Fitri tahun kemarin, sedikit berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, setengah hari kami habiskan di PMI. Asal muasalnya sewaktu keluarga saya bersilaturahmi ke salah satu saudara, rumah saudara saya ini sepi, gelap, cuma ada Bu Dhe saja dengan raut muka yang ketakutan. Setelah bercakap-cakap sedikit dengan Bu Dhe, barulah kami mengerti, menantu Bu Dhe sedang dirawat di rumah sakit sehingga anggota keluarga yang lain juga di sana. Menantu Bu Dhe yang sakitnya parah ini perlu tranfusi darah. Anggota keluarga yang lain sudah diambil darahnya dan untuk hari ini tidak bisa lagi diambil darahnya. Hari ini bagian Bu Dhe mendonorkan darah. Karena sebelumnya belum pernah donor darah, beliau takut. 

Kakak saya memutuskan untuk menggantikan Bu Dhe. Orang tua saya cukup kaget karena ternyata anak kesayangannya ini, anaknya yang ngga tahan sakit, sudah pernah donor darah. Ketika di PMI, kakak saya berkata.
"Dek, kalau  donor darah nanti bisa tambah berat badannya lho"  (dia tau saya berencana menambah berat badan)
"Ooh, jangan-jangan ini termasuk sedekah ya? makanya kembali 700 kali lipat" (sambil melihat badan kakak saya yang overweight)
peace.. takut kualat


0 komentar:

Posting Komentar